Writen by: Ryan

Sering sekali kita merasa tidak mampu ketika ada beban baru yang belum pernah sama sekali kita tempuh dan  kita pun tak punya skill dalam bidang itu. Namun aku katakan bahwa itu hanyalah mindset kita yang salah dan perlu kita hilangkan perasaan seperti itu.

Aku selalu menancapkan dalam diriku kata “if we can why not……..??????? dan hasilnya perasaan-perasaan yag seperti aku sebutkan diatas hilang dari pikiranku. Aku pun membuktikan bahwa kau bisa. Pengalaman ini aku dapatkan ketika aku harus terjun kedunia pendidikan yang aku erasa tidak mampu untuk menempuhnya karena berbeda dengan cita-citaku dan bahkan berbalik 180 derajat dengan kemampuan yang aku punya. Kelebihanku adalah dalam hal pelajaran-pelajaran umum dan ilmu-ilmu pasti, namun aku mendapatkan mandat untuk belajar memperdalalmi ilmu agama dan bahkan tugas yang lebih berata lagi bahwa akau harus menghafal qur’an 30 juz dalam waktu 2 tahun saja. Tugas berat bukan..???

Setelah aku tempuh alhamdulillah aku pun mampu menuntaskan tugasku dalam waktu 1 tahun saja dan sampai sekarang tinggal mengulang-ulang. Maka kau katakan sekali lagi kepada sahabatku semua yang membaca artikel ini “jangan pernah merasa tidak amampu tapi berusahalah terlebih dahulu semaksimal mungkin dan jangan lupa berdo’a kepada allah, kamu pasti akan berhasil, yakinlah anda bisa……..!!!!!

and say:

if we can why not