catatan-penghujung-april

catatan-penghujung-april

Sekokoh karang setegar gunung yang tegak berdiri meski badai lautan menghantamnya. Bagai baja yang terus ditempa kian lama kian mengkilap dan tajam. Seperti emas yang kian lama tersimpan kian mahal harganya. Itulah filosofis yang aku tafsirkan dari seorang penjual bibit pohon dan buah beberapa bulan lalu.
Hari ini saat pagi mendung menyapa, ku coba menyibak ingatanku setahun yang lalu. Ada harapan besar yang pernah ku tanam namun harus pupus dan kini ku hapuskan jua bila aku tak ingin menderita karenanya. Penantianku telah berujung, dan terjawab sudah. Untuk apa disesali, biarlah ia menjadi cerita kelak yang bisa dipetik banyak hikmahnya.
Tahun lalu jelas berbeda dengan tahun ini, begitu pula apa yang kurasakan dalam jiwa ini. Coretan pena memang tak akan pernah terhenti selagi nafas masih ada. Terimakasih untukmu yang pernah mengukir namamu dalam hati walau harus berakhir dengan sebuah jawaban yang menyayat, ku sadari mungkin akan ada yang lebih baik untukmu.
Terimakasih juga untuk orang yang dengan kata-katanya telah membuatku bangkit, ku buktikan bahwa aku hari ini tak seperti yang dulu. Walau langkah yang ku tempuh terjal dengan perjuangan panjang, tapi tak pernah menyurutkan langkah ini untuk terus maju.
Ada selentingan kawan yang sedikit mengganggu pikiranku, dia bilang kenapa tak kau kejar dia hari ini? Barangkali akan berbeda jawabannya? Tapi ku rasa tak peluang itu kecil. Bagiku orang yang baik tak hanya melihat kesuksesan dengan kasat mata, ia akan melihat bagaimana proses perjuangan untuk meraihnya. Semoga ia mendapatkan yang lebih baik dariku. Walau jujur masih ada harapan meski kecil.
Kini ku coba menata hati menatap ke depan dengan semangat baru, dan do’a yang tak pernah terlewatkan dalam setiap peraduan, “Ya Allah mudahkanlah langkahku untuk menyempurnakan separuh agama ini. Rizki & jodoh telah Kau atur, hambamu hanya berusaha dan berikutnya bertawakal padaMu.” Terus berjuang untuk meraih mimpi merajut asa.

To be the best it’s imposible, but be better maybe. The last never come back, just dream it will be real. To someone who born this month, how are you today? May you are better.
Ryan, who have lost someone never come.

Advertisements