Latest Entries »

Gelas-Gelas Pecah

move_onSulit rasanya menata hati ini. Meski hari telah bergantai, walau waktu terus bergulir, dan pelangi indah menyapa namun semua bak permata yang tak menarik jiwa sedikitpun. Bilakah seperti Laila dan Majnun…..
Perasaan yang terpendam memang menyayat hati, menyesakkan dada. Untaian kata-kata tak kan pernah bisa menggambarkan rasa dalam jiwa. Bila boleh, ku ingin derasnya hujan, gemuruhnya petir, dan badai nan bertiup kencang melumat semua kenangan yang pernah ada. Yah…. kenangan yang meski hanya sesaat tapi begitu sulit untuk dilupakan.
Menata hati ini ibarat mengumpulkan pecahan gelas-gelas pecah, jari jemari berdarah terluka karena goresannya. Mimpi mungkin bila menjadikannya utuh kembali. Mengganti dengan gelas baru mungkin jauh lebih mudah tapi itu sulit. View full article »

Penawar Hati Yang Lara

pelipur_laraKita tak pernah lepas dari dinamika kehidupan. Ada kalanya kita mendapatkan kebahagiaan, namun tak jarang kita harus menelan pil pahit yang menyesakkan hati, menggoreskan luka, menyayat dada, meninggalkan lara dan nestapa.

Tak pantaslah kita berputus asa, dirundung duka nan lama. Contohlah dari tauladan kita yang telah mengajarkan do’a penawar hati yang duka, pelipur lara di dada. Rasulullah shallallahu’aliahi wasallam bersabda, “Apabila seorang hamba ditimpa kegelisahan atau kesedihan, lalu ia berdo’a:

اللَّهُمَّ إِنِّي عَبْدُكَ ابْنُ عَبْدِكَ ابْنُ أَمَتِكَ ، نَاصِيَتِي بِيَدِكَ ، مَاضٍ فِيَّ حُكْمُكَ ، عَدْلٌ فِيَّ قَضَاؤُكَ ، أَسْأَلُكَ بِكُلِّ اسْمٍ هُوَ لَكَ ، سَمَّيْتَ بِهِ نَفْسَكَ أَوْ عَلَّمْتَهُ أَحَدًا مِنْ خَلْقِكَ ، أَوْ أَنْزَلْتَهُ فِي كِتَابِكَ أَوِ اسْتَأْثَرْتَ بِهِ فِي عِلْمِ الْغَيْبِ عِنْدَكَ ، أَنْ تَجْعَلَ الْقُرْآنَ رَبِيعَ قَلْبِي وَنُورَ صَدْرِي ، وَجِلاءَ حُزْنِي وَذَهَابَ هَمِّي

“Ya Allah! sesungguhnya aku adalah hambaMu, anak hamba laki-lakiMu (Adam), anak hamba perempuanMu (Hawa), ubun-ubunku ada di TanganMu, keputusanMu berlaku atasku, TakdirMu adil bagiku. Aku memohon kepadaMu dengan setiap Nama yang Engkau miliki, yang dengannya Engkau namakan diriMu sendiri, atau yang engkau turunkan (nama itu) di dalam kitabMu, atau Engkau ajarkan (nama itu) kepada seseorang dari makhlukMu, atau yang Engkau khususkan untuk diriMu dalam ilmu ghaib di sisiMu; kiranya Engkau jadikan al-Qur’an sebagai penyejuk hatiku, cahaya di dadaku, pelipur laraku, serta pengusir kecemasan dan keresahanku”

niscaya Allah akan menghilangkan kecemasan dan kesedihannya, kemudian Dia akan menggantikan semua itu dengan kegembiraan”. Kemudian para Sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, bolehkan kami mempelajari (menghafal) kalimat-kalimat tersebut?”. Beliau menjawab, “Ya, hendaknya siapa saja yang mendengarnya mempelajarinya” (Riwayat Ahmad 1/391, di shahihkan Al Albani)

 

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ، وَالْعَجْزِ وَالْكَسَلِ، وَالْبُخْلِ وَالْجُبْنِ ، وَضَلَعِ الدَّيْنِ، وَغَلَبَةِ الرِّجَالِ

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari (hal yang) menyedihkan dan menyusahkan, lemah dan malas, bakhil dan penakut, lilitan hutang dan penindasan orang.” (Riwayat Bukhari 7/158, Rasulullah senantiasa membaca do’a ini)

Semoga Allah menjadikan hati kita ridho atas segala ketetapanNya.

akhukum al-faqir ilallah, Saryanto

kaos anak islami

kaos anak islami, kaos syar’i, kaos anak, kaos moslem gaul, kaos anak muslimah, kaos anak islam, regelan. bahan: cotton combed 20 s. harga: 50.000 (lengan pendek) & 60.000 (ragelan/lengan panjang)

kaos-anak-muslim-ajari-kami-shalat

kaos-anak-muslim-jadikan-kami-anak-sholeh

kaos-anak-muslim-anak-sholeh-rajin-ngaji

kaos-anak-muslim-aku-sayang-ayah-bunda

kaos-anak-muslim-ga-boleh-males

kaos-anak-islami-nasehat-syar'i-B06

kaos-nasehat-islami-gaul-motivasi-syar'i-F11kaos-nasehat-islami-gaul-motivasi-syar'i-F05kaos-nasehat-benar-itu-sesuai-sunnahkaos-nasehat-islami-gaul-F00kaos-nasehat-sudahkah-baca-qurankaos-nasehat-jadikan-dunia-ditanganmukaos-nasehat-islami-gaul-motivasi-syar'i-F07kaos-nasehat-islami-gaul-motivasi-syar'i-F08kaos-nasehat-islami-gaul-motivasi-syar'i-F04kaos-nasehat-islami-gaul-syar'i-motivasi-F01kaos-nasehat-islami-gaul-motivasi-syar'i-F12kaos-nasehat-sudah-baca-qurankaos-nasehat-alilmu-qabla-qaulkaos-nasehat-islami-gaul-motivasi-syari-F03 kaos nasehat, kaos muslim gaul, kaos ikhwan, kaos islami, kaos syar’i, kaos distro islami, kaos nasehat islami, motivasi islam, kaos keren, kaos gaul.

harga: @ 70.000,-

bahan: cotton combed 20s

size: M, L, XL, XXL

ka0s kami kirim via jne, tiki, ijx, pos, tikindo, dll.

CARA PEMESANAN:

ketik kode kaos_size_jumlah_nama_alamat lengkap

kirim ke: 0857-4114-4792

 

kaos-akhwat-muslimah-cewek-nasehat-islami-gaul-syar'i-A03kaos akhwat, kaos nasehat, kaos muslimah, kaos cewek, kaos islami, kaos muslimah gaul, kaos wanita, trendy, kaos syar’i

buat kamu para akhwat/muslimah/cewek/wanita kini hadir kaos akhwah/muslimah

bahan: cotton combed 20s soft

finishing: sablon plus press

size: M/L/XL/XXL

harga: Rp 90.000,- (belum termasuk ongkir)

tafadhal/silahkan pesan bisa via call/sms ke: 0857-4114-4792

format sms: kode kaos_size_jumlah_nama_alamat lengkap

nggak perlu repot karena barang kami kirim langsung sampai ke rumah via jne/tiki/ijx/pos/tikindo dll.

untuk wilayah magelang bisa COD di UMM atau Ketep Pass

kaos-nasehat-sudahkah-baca-qurankaos nasehat, kaos muslim gaul, kaos nasihat, kaos islami, kaos syar’i, kaos nasehat islami, kaos keren, kaos gaul, sudahkah membaca quran hari ini.

Mau kaos nasehat gaul, oke, trendy, kece dan tentunya tetep syar’i? ini dia kaos yang jadi pilihan tepat buat kamu. Bisa buat lebaran, hadiah, kado istimewa. tema “jadikanlah dunia di tanganmu akhirat di hatimu.” Susahkan hari gini nyari kaos yang islami? so kami hadirkan kaos buat sobat muslim gaul.

HARGA: RP 70.000,-*

call/sms aja ke: 0857-4114-4792

size: L, XL, XXL

dimanapun kau berada akan kami jangkau dan kiriman langsung di depan pintu via pos, jne, ijx, tiki dll.

COD wilayah Magelang kota di UMM

atau bagi yang hoby ke gunung COD Ketep Pass

kalau nggak mau repot kaos bisa kami kirim langsung ke alamat sobat.

*belum termasuk ongkos kirim

kaos akhwat, kaos muslimah, kaos cewekkaos akhwat, kaos nasehat, kaos muslimah, kaos cewek, kaos islami, kaos muslimah gaul, kaos wanita, trendy, kaos syar’i, wanita shalihah perhiasan terindah

buat kamu para akhwat/muslimah/cewek/wanita kini hadir kaos akhwah/muslimah

bahan: cotton combed 20s soft

finishing: sablon plus press

size: M/L/XL/XXL

harga: Rp 90.000,- (belum termasuk ongkir)

tafadhal/silahkan pesan bisa via call/sms ke: 0857-4114-4792

nggak perlu repot karena barang kami kirim langsung sampai ke rumah via jne/tiki/ijx/pos/tikindo dll.

untuk wilayah magelang bisa COD di UMM atau Ketep Pass

kaos nasehat, kaos akhwat, kaos islamikaos akhwat, kaos nasehat, kaos muslimah, kaos cewek, kaos islami, kaos muslimah gaul, kaos wanita, trendy, kaos syar’i

buat kamu para akhwat/muslimah/cewek/wanita kini hadir kaos akhwah/muslimah

bahan: cotton combed 20s soft

finishing: sablon plus press

size: M/L/XL/XXL

harga: Rp 90.000,- (belum termasuk ongkir)

tafadhal/silahkan pesan bisa via call/sms ke: 0857-4114-4792

nggak perlu repot karena barang kami kirim langsung sampai ke rumah via jne/tiki/ijx/pos/tikindo dll.

untuk wilayah magelang bisa COD di UMM atau Ketep Pass

bungkus_isiPilih yang bungkusnya bagus atau yang isinya bagus walau bungkusnya jelek? Mana yang akan kamu pilih jika demikian adanya?
Seringkali kita terbuai oleh tipuan bungkusan meski bungkus itu tak selamanya hina. Kalo dalam bisnis bungkus sangatlah berharga nilainya ketimbang isinya. Lihat saja makanan yang dikemas begitu cantik tentu akan menarik pembeli ketimbang makanan yang enak tapi bungkusnya tak sedap dipandang.
Lalu bagaimana dengan kehidupan?? Hidup ini pun berkisar antara bungkus dan isi. Penulis terinspirasi dari pesan salah seorang kawan di media sosial. Begini selengkapnya. View full article »

Ibu tua itu……

trafficAda pemandangan yang berbeda tadi pagi di lampu merah kota boyolali. Ibu tua itu……
Seperti biasa, aku mudik bolak-balik solo Magelang menyusuri jalan SSB yang diwarnai dengan pemandangan yang begitu menyejukkan mata. Jalan ini mungkin juga tak asing buat kamu yang hobi naik gunung merapi atau merbabi via selo.
Aku melaju dengan sepeda tuaku yang tengah berumur hampir 20 tahun.  Meski begitu sepeda buntutku ini masih bisa melaju 120 km/jam. Entahlah aku suka banget  ngebut pake motor, kata peneliti mesin otak dengan finger aku masuk golongan insting yang katanya berbakat jadi pembalap haha….. eits kok jadi nggak nyambung yah ceritanya???!!!…..
Baiklah kembali ke ceritaku sobat, di tengah sepedaku yang melaju dengan kencang, pandangan jauh di depan lampu merah telah menyala. Aku pun mengurangi laju kecepatan motorku dengan setengah kopling plus rem sedikit demi sedikit.
Shit…shit…..shit……dengan gesit ku coba berada di barisan terdepan tepat di belakang zebra cross. Ada pemandangan yang membuatku termenung. Di samping lampu merah itu, sosok ibu tua dengan rambutnya yang hampir semua telah beruban dan badannya pun telah bungkuk, tengah menggendong rambak (krupuk). Di tangan kanan kirinya pun ia menenteng rentetan rambak.
Ku lihat ia berjalan sembari menawarkan kepada seorang wanita View full article »

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,000 other followers